10 Rumah Ludes Terbakar di Nassau

Aek Simorot - Diduga akibat hubungan arus pendek, 10 unit rumah warga di Desa Lumban Rau Tengah, Kecamatan Nassau, Tobasa ludes terbakar, Selasa (5/5) sekira pukul 13.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.


Kapolsek Habinsaran AKP Polin Damanik bersama personel turun ke lokasi kebakaran
Informasi yang dihimpun dari kepolisian, api pertama kali muncul dari rumah kediaman keluarga Jabensi Sagala. Sumber api diduga akibat korsleting arus listrik. Lantaran tidak ada bantuan pemadam kebakaran, api dengan cepar menyebar dan menghanguskan sembilan rumah lainnya yang kebetulan jaraknya berdekatan. Bahkan, untuk meredam penyebaran api, empat rumah terpaksa dibongkar.

Rumah yang hangus terbakar yakni, milik Jabensi Sagala, Mangatur Pardosi, Christopher Simanungkalit, Liber Sipahutar, Parlindungan Sipahutar, Sabar Pasaribu, Huton Sianipar dan Benis Panjaitan. Sedagkan rumah yang dirusak, milik Hotler Panjaiatan, Op Eden Pardosi, Op Brian Siagian dan rumah Op Ceria Panjaitan.

“Informasi dari lapangan, api pertama kali muncul dari rumah milik Jabensi Sagala. Penyebabnya diduga akibat korsleting arus listrik,” tutur Kapolsek Habinsaran  AKP Polin Damanik, Rabu (6/5). Diterangkan, akibat tidak adanya bantuan mobil pemadam kebakaran, api cepat menyebar dan susah dipadamkan. Sedangkan jarak tempuh pemadam kebakaran dari Balige ke lokasi kejadian memakan waktu hingga 2,5 jam. Warga sekitar yang berupaya menolong pun tidak berdaya.  

Hingga akhirnya merembes dan menghanguskan sembilan rumah lainnya yang terbuat dari kayu.
“Lokasi kejadian cukup jauh, sehingga bantuan mobil pemadam kebakaran tidak sempat tiba di lokasi. Upaya warga pun tidak maksimal dengan peralatan seadanya. Bahkan untuk mengantisipasi menyebarnya api, empat rumah terpaksa di rusak,” paparnya.

Seperti diketahui, saat ini para korban terpaksa menumpang di rumah saudara masing-masing. Tidak banyak barang-barang yang bisa diselamatkan. Akibat kejadian itu, diperkirakan kerugian mencapai Rp 200 juta.

Unknown
Unknown

Previous
Next Post »