Pesan Menpar Arief Yahya Untuk Finalis Puteri Indonesia 2015

Aek Simorot - Finalis Puteri Indonesia 2015 menjalani karantina sebelum mereka dinobatkan sebagai pemenang, Jumat (20/2/2015) malam. Salah satu kegiatan pada masa karantina ini adalah pembekalan dari sejumlah pihak yang bisa menambah pengetahuan para finalis.

 
Pada Selasa (17/2/2015) ini, Menteri Pariwisata Arief Yahya, yang dijadwalkan memberikan pembekalan pada 38 finalis Puteri Indonesia 2015. Arief memulai pembekalan dengan memaparkan mengenai ‎kondisi pariwisata Indonesia.
"Pariwisata menyumbangkan sekitar 10 persen untuk pendapatan nasional. Padahal kalau dikembangkan sektor pariwisata ini bisa memberikan lapangan kerja enam kali lipat lebih banyak ketimbang industri pabrik," kata Arief saat pembekalan kepada finalis Puteri Indonesia 2015 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat.

Berdasarkan survei yang telah dilakukan pihak kementerian pariwisata, Arief menjelaskan pada para 38 wanita dari berbagai propinsi ini, bahwa pariwisata di Indonesia memiliki tiga kekurangan. Pertama dan yang paling krusial adalah dari segi infrastruktur. Minimnya akses transportasi baik bandara ataupun jalan raya menuju tempat wis‎ata, membuat wisatawan enggan datang. Dan dua kekurangan lainnya adalah dari segi kebersihan serta kesehatan.

Berkaca pada kondisi pariwisata di Indonesia yang masih kalah dibanding negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura, Arief pun menyampaikan pesannya pada para finalis Puteri Indonesia. "Jadilah Duta Wisata baik saat di negeri sendiri atau ketika di mancanegara," katanya.
Dengan adanya pembekalan darinya ini, Arief berharap para Puteri Indonesia yang menjadi duta wisata sudah memahami kelebihan dan kekurangan pariwisata tanah air. Arief juga ingin para finalis Puteri Indonesia bisa ikut membantu memajukan pariwisata di daerah masing-masing.

"Bisa dengan kombinasikan pariwisata dan kuliner atau properti," ujar Arief yang menargetkan bisa mendatangkan 20 juta wisatawan ke Indonesia selama pemerintahan Presiden Jokowi.

Sumber : wolipop


Baca Juga :




Unknown
Unknown

Previous
Next Post »