Email Selain Gmail, Yahoo dan Hotmail

Emai adalah singkatan dari Electronic Mail dan kalau di bahasa indonesianya adalah Surat Elektronik.Email berfungsi sebagai sarana untuk mengirim surat atau pesan melalui jaringan Intenet, dengan Email kita hanya membutukan beberapa menit agar surat/pesan kita sampai tujuan tidak perlu menunggu berhari-hari seperti mengirim surat/pesan biasa(pos) dan dengan email isi surat/pesan dapat kita isi dengan konten gambar/suara dan vidio, email bukan hanya untuk mengirim surat/pesan,jaman sekarang apa-apa yang berhubungan internet seperti mendaftar Facebook,twitter,blogger dan lain-lain pasti memerlukan email utuk mendaftar.

Email mulai di pakai pada tahun 1960-an, dan Pada saat itu Internet belum terbentuk, yang ada hanyalah kumpulan 'mainframe' yang terbentuk sebagai jaringan. Mulai tahun 1980-an, surat elektronik sudah bisa dinikmati oleh khalayak umum.(sumber wikipedia.org)

Saat ini banyak sekali situs yang bisa kita gunakan untuk membuat email gratis. Sebagian situs email gratis saat ini berlomba-lomba memperkaya fitur seperti news, kalender, rss feed, dan lain-lain. Oke, berikut ini adalah 7 situs paling populer untuk membuat email gratis.

A. Yahoo.com
Email yahoo adalah email gratis terpopuler digunakan orang Indonesia. Tidak heran memang, karena yahoo menyediakan layanan yang berkualitas untuk membuat email gratis. Selain @yahoo.com, Yahoo juga menyediakan domain lain yaitu @rocketmail.com dan @ymail.com.

B. Gmail.com
Tentunya tidak asing dengan layanan email dari Google ini. Google memang merajai hampir seluruh pasar industri online, salah satunya adalah email. Menurut saya, gmail adalah layanan email terbaik saat ini. Bagaimana tidak, hampir seluruh kebutuhan email dari yang penting sampai yang kurang penting ada di sini. Gmail juga terkenal ampuh menangkal email spam. Keuntungan mendaftar di Gmail, kita dapat menggunakan seluruh layanan google seperti blogger, maps, google+, adsense, dll.
C. Hotmail.com
Email dari Microsoft ini adalah salah satu layanan email terpopuler di internet. Seperti google, mendaftar di hotmail maka kita bisa mendapatkan id untuk menggunakan seluruh layanan dari Microsoft. Hotmail juga memiliki fitur anti spam dan virus scanning yang cukup ampuh mencegah email yang tidak diinginkan.

D. Zoho.com
Zoho adalah layanan email tanpa iklan bahkan 1 banner pun. Zoho juga memiliki banyak tool untuk aktifitas internet yang lengkap seperti spreadsheet, wiki, dan lain-lain.

E. Mail.com
Jika kamu merasa domain adalah bagian yang cukup penting dari alamat email, maka Mail.com cocok buat kamu. Domain default emailnya adalah @mail.com, keren dan lebih simpel. Selain itu Mail.com juga menyediakan domain lain yang lebih spesifik seperti @engineer.com, @muslim.com, @secretary.net, dan masih banyak lagi. Jadi bisa dicocokkan dengan profesi masing-masing nih.


F. Gawab.com
Namanya memang terdengar kearab-araban. Dan memang sesuai dengan fiturnya, Gawab mendukung banyak karakter encoding teks termasuk Arabix UTF-16. Gawab juga salah satu layanan email terbaik dengan kapasitas inbox yang cukup besar.

G. GMX.com
Layanan email gratis dari Jerman ini memiliki slogan "the free e-mail you’ve been waiting for". GMX juga menyediakan interface untuk pengguna iPad.

Dari beberapa yang saya sebutkan diatas, mungkin masih banyak lagi referensi email gratias yang belum saya cantumkan.

Unknown
Unknown

Previous
Next Post »