Karya Bakti TNI Buka Jalan Baru di Sijukkat Toba Samosir

Nassau Usulan masyarakat tentang pembukaan jalan baru sepanjang 4,2 km dari Dusun Sijungkat menuju Dusun Simanalese, Desa Lumban Rau Tenggara, Kecamatan  Nassau, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) akan segera terealisasi melalui program Karya Bakti TNI.
“Pembukaan jalan ini dimaksudkan untuk memperlancar jalur transportasi dan menurunkan ongkos produksi hasil bumi, dan membebaskan masyarakat sekitar dari keterisoliran,” ujar Bupati Tobasa Pandapotan Kasmin Simanjuntak saat membuka secara resmi Karya Bakti TNI, Jumat (14/03) di Kecamatan Nassau, Tobasa.
Karya Bakti TNI diyakini akan mampu membantu percepatan akselerasi pembangunan di daerah yang menjadi prioritas pemerintah. Di samping itu, menurut bupati, melalui program ini, juga dapat dilakukan pemantapan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
“Keberhasilan Karya Bakti TNI, sangat ditentunkan oleh kerjasama yang erat serta partisipasi seluruh komponen masyarakat,” tambah Kasmin
Setelah membuka secara resmi dan menyerahkan secara simbolis perlengkapan pelaksanaan Karya Bhakti itu, Bupati Pandapotan Kasmin Simanjutak, Dandim 0210/TU Letkol (Inf) Viktor Tampubolon, dan Kapolres Tobasa AKBP M Edy Faryadi, juga melakukan peninjauan ke lapangan titik pembukaan jalan baru yang menghubungkan kedua dusun tersebut.
Turut mendampingi selama peninjauan, Asisten Pemerintahan Audi Murphy Sitorus, Asisten Administrasi Umum Salomo HK Simanjuntak, Asisten Ekbang Tito Siahaan, Inspektur Augus Simanjuntak, Kaban Pemmas dan Pemdes Wasir Simanjuntak, Camat Nassau Liber Sipahutar, para Kabag Setdakab, personel Polres Tobasa dan Kodim 0210/TU.
Sebelumnya, Perwira Seksi Teritorial Kapten (Arm) Guntur Sebayang, dalam laporannya menyebutkan, Karya Bakti yang dipusatkan di Desa Lumban Rao Tenggara itu, di samping target sasaran fisik berupa pembukaan jalan baru, juga akan dilakukan pembuatan jembatan gelagar kayu.
Ditambahkan, selama pelaksanaan hingga 04 April mendatang, 25 orang personel Makodim 0210/TU akan didukung 45 personel Polres Tobasa, Pemkab Tobasa dan masyarakat setempat.
“Di samping kegiatan fisik, juga dilakukan kegiatan non fisik berupa berbagai penyuluhan kepada masyarakat, di antaranya penyuluhan PPBN, hukum, narkoba, kesehatan, pertanian dan kehutanan, serta penyuluhan wawasan nusantara dan wawasan kebangsaan,” katanya. (MG)

http://harianandalas.com/kanal-ragam/tag/Toba%20Samosir

Unknown
Unknown

Previous
Next Post »