Semangat Baru IM-HABORNAS Se-Jabodetabeka !

Aek Simorot - Pada pertemuan rutin yang dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2015 oleh Anggota Ikatan Muda Mudi Habinsaran, Borbor, Nassau yang disingkat dengan IM-HABORNAS Se-Jabodetabeka yang bertempat di Kampus UKI Cawang yang dihadiri anggota sekitar 30 orang lebih menjadi suatu moment dan sejarah baru bagi IM-HABORNAS .

Pada pertemuan sebelumnya, agenda yang disepakati dan yang akan di laksanakan pada tanggal 31 Mei 2015 adalah Pemaparan Kegiatan dari Setiap Divisi, diantaranya Divisi Legal, Divisi SDM, Divisi Kerohanian, Divisi Pendidikan, Divisi Kesehatan, Divisi Olahraga & Kesenian dan Divisi Kominfo, tapi sebelum pada acara pemaparan setiap divisi, diawalai dengan Renungan Singkat yang di bawakan oleh Ribka Butarbutar (Divisi Kerohanian).

Dari pemaparan setiap Divisi tentu ada beberapa program-program sendiri yang dikerjakan dan dilakukan oleh setiap divisi yang nantinya dikerjakan bersama-sama dengan divisi lain dan seluruh anggota.

Sesuai dengan anjuran, masukan dan pendapat dari Bapak Rekson Sitorus, Bapak Kitab Siagian dan Bapak Dirman Pardosi yang merupakan Penasehat dari IM-HABORNAS Se-Jabodetabeka, disela-sela kunjungan dan pertemuan yang dilakukan dibutuhkan terobosan baru atas terbentuknya Ikatan Muda Mudi Habinsaran, Borbor, Nassau Se-Jabodetabeka. Diantaranya adalah Bagaimana IM-HABORNAS bisa bermanfaat bagi setiap anggotanya dan juga masyarakatnya, IM-HABORNAS bisa menjadi pendorong untuk memajukan masyarakat bonapasogit khususnya di HABORNAS, IM-HABORNAS menjadi Organisasi yang Legal, IM-HABORNAS mempunyai anggota-anggota yang berkarakter, IM-HABORNAS mempunyai data yang sah dan lengkap. Dan yang paling penting nantinya IM-HABORNAS bisa membuat sensus atau data IM-HABORNAS yang ada di jabodetabek ( Misalnya, berapa jumlah keluarga, jenjang pendidikan, pekerjaan yang ada di Jabodetabeka ini) tentunya ini tidak mudah dan membutuhkan banyak waktu.

Pada pertemuan rutin yang dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2015, ada agenda khusus yang dilaksanakan yaitu Perayaan Ulang Tahun Anggota IM-HABORNAS Se-Jabodetabeka dari Januari s/d Mei 2015. Pada Perayaan Ulang Tahun terbsebut yang hadir ada 5 orang anggota. Diharapkan dengan Perayaan Ulang Tahun ini setiap anggota semakin semangat dan semakin memberikan kontribusi untuk mengembangkan IM-Habornas ini.
Perayaan Ulang Tahun Anggota IM-HABORNAS Se-Jabodetabeka dari Januari s/d Mei 2015
Kedepannya, IM-HABORNAS diharapkan menjadi lebih baik dan semakin banyak anggota yang aktif, walaupun secara kehadiran anggota tidak selalu tetap karena dengan kondisi dan kegiatan yang tidak bisa tinggalkan misalkan, pekerjaan dan perkuliahan.

Dari bebagai diskusi atau pendapat, ada beberapa menjadi kendala bagi IM-Habornas kenapa masih sedikit anggotanya, misalnya ada beranggapan bahawa IM-Habornas hanya sebuah kumpul-kumpul semata, ada juga dikarenakan memang tidak tertarik bergabung, bahkan sama sekali masih ada yang tidak tau kalau IM_Habornas ada di Jabodetabek. Tapi IM-Habornas juga bisa sebuah ajang Bertemu dan Berkumpul dengan satu kampung yang nantinya bisa menjalin dan mempererat tali persaudaraan.

Pada saat ini IM-HABORNAS sudah memiliki AD/RT, Struktur Organisasi dan mempuanyi Seksi-seksi atau Divisi. Artinya, IM-Habornas tidak lagi hanya tempat kumpul-kumpul semata, tapi menjadi salah satu tempat kita bersosialisasi dengan orang disekitar kita.

Demikian tulisan saya ini, mudah-mudahan menjadi motivasi bagi kita dan bisa bermanfaat bagi kita....

Ohh yaa..... Jika kalian mempunyai Yellll yell untuk habornas.... bisa dikonfirmasi ke Divisi Pendidikan yahh...
Horas.... dan Terima Kasih.

Penulis,

Soneta Pane
Facebook Conneta C-toruzz Vanne
Ketua BPH IM-HABORNAS Se-Jabodetabeka

Note : Jika ada dalam tulisan saya yang salah atau kurang lebih dan tidak berkenan dalam hati saudara, Saya Minta maaf. Saudara bisa memberikan pendapat, saran dan kritik. Kami siap membalasnya.

Unknown
Unknown

Previous
Next Post »