Cara Cek Saldo Tabungan JAMSOSTEK (BPJS Ketenagakerjaan) - Online

 
Aek Simorot - Apakah anda seorang karyawan pada sebuah perusahaan dan mendapat fasilitas berupa Jaminan Hari Tua dari Jamsostes ? Yang merupakan tabungan masa tua kita kita tidak bekerja lagi atau sudah pensiun. Dan anda harus mengetahui apakah anda sudah didaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan (Sebelumnya JAMSOSTEK).
Samapai tulisan ini saya posting dalam blog saya ini, masih banyak yang belum tau anggota BPJS Ketenagakerjaan bagaiman cara mengecek saldo tabungannya secara online tanpa menunggu dari perusahaan tempat kita bekerja.
ada cara lain jika kita ingin mengetahui jumlah saldo tabungan kita, diantaranya adalah :
1. Datang langsung ke kantor Jamsostek (BPJS Ketenagakerjaan) Terdekat dengan membawa KTP dan KPJ
2. Melalui ATM BNI yang telah kita daftarkan, silahkan berkonsul pada kantor jamsostek untuk memulainya
3. Secara online, kita harus mendaftar terlebih dahulu untuk memiliki akun, caranya ;

  • Klik Tautan berikut ini Registrasi Akun, danisi form pendaftaran lengkap sesuai dengan KTP dan KPJ yang didaftarkan ke jamsostek dulu, isikan kode keamanan juga dan pilih setuju pada wacana dibawahnya. Submit Data

 
  • Setelah isian pendaftaran sesuai dan lengkap maka kita tinggal menunggu kode verifikasi yang akan dikirim ke email kita. Pihak BPJS Ketenagakerjaan akan mengirimkan nomor verifikasi ke email kita.
  • Silahkan Masukkan Kode Verifikasi tersebut dan Klik " SUBMIT QUERY"
  • Setelah Akun Anda berhasil dibuat, maka akan muncul beberapa menu pilihan seperti Profil, Cek Saldo JHT, JHT Tahunan dan lain-lain. Misalkan anda Klik Saldo JHT 
  • Pilih Nomor KPJ anda lalu "SUBMIT

Maka akan muncul tampilan Data Saldo JHT Anda .


Penting buat anda, jika anda sudah berhasil masuk ke akun anda dan sudah berhasil melihat Jumlah JHT anda, segeralah ubah pasword anda  yang mudah anda ingat. Gunakan Angka sebagai PIN/Password.
Silahkan Pilih menu Profil --> Pengaturan.

Jika suatu saat nanti anda mau melihat Tabungan JAMSOSTEK (BPJS Ketenagakerjaan) anda tinggal mengunjungi halaman berikut untuk LOGIN https://es.bpjsketenagakerjaan.go.id/sso/login.bpjs anda hanya memasukkan NIK/ NO KTP atau alamat Email dan Password anda.

Demikian Cara Cek Saldo Tabungan JAMSOSTEK (BPJS Ketenagakerjaan) - Online selamat mencoba semoga berhasil.

Baca Juga : Pengecekan Saldo Tabungan JAMSOSTEK (BPJS Ketenagakerjaan) - Online dengan Smartphone

Unknown
Unknown

Previous
Next Post »