Aksi 1 September, Gerakan Buruh Indonesia Juga Usung Isu Pekerja Rumah Tangga

Aek Simorot. Jakarta,FSPMI- Ribaun buruh dari gerakan Buruh Indonesia akan melakukan aksi pada hari Selasa 1 September 2015 di Istana negara. Isu yang diusung anatara lain adalah, Turunkan Harga Sembako, Perbaiki Sistem BPJS Kesehatan, Pencegahan PHK akibat Krisis Ekonomi, Kenaikan upah dan lainnya.
Selain mengusung isu-isu perburuhan dan keadilan sosial buruh juga menyoroti isu mengenai Pekerja Rumah Tangga. Terutama masih berlarut-larutnya pembahasan mengenai Rancangan Undang-undang tentang Pekerja Rumah Tangga (RUU PRT).

” Masihkah menyebut PRT sebagai Pembantu Rumah Tangga? Memperlakukan mereka tidak selayaknya sebagai pekerja? Hingga hari ini, Rancangan Undang-undang tentang Pekerja Rumah Tangga (RUU PRT) pun masih tarik ulur. Belum ada kepastian kapan akan disahkan. Padahal perlindungan bagi pekerja rumah tangga, multak dan mendesak ” Ungkap Kahar, aktfis buruh FSPMI yang juga concern mengenai isu Pekerja Rumah Tangga (PRT)

Bergabunglah dalam aksi ‪#‎BuruhKepungIstana‬, 1 September 2015. Pemerintah harus diingatkan, bahwa masih banyak PR yang belum dikerjakan. Hentikan pencitraan, usah lagi mengumbar janji: RAKYAT MENUNTUT BUKTI! Demikian seruan dari kaum buruh yang akan melakukan aksinya esok hari.

Baca Juga :  Aksi Buruh 1 September : Perbaiki layanan BPJS Kesehatan 

 
Sumber : fspmi.or.id

Unknown
Unknown

Previous
Next Post »